Tuesday, July 18, 2017

Contoh Boneka Dari Kain Perca

Menghias boneka. Sulam berwajah atau jahitkan kancing-kancing untuk mata serta hidungnya. Rambut bisa di buat Boneka Teddy Bear Wisuda Semarang dari benang ; bila rambutnya panjang, kepanglah untuk memberi dampak yang istimewa.

Jahitlah baju untuk boneka itu (memakai kain yg tidak digunakan, sisa, atau bahan daur ulang), atau buat pakaian boneka yang tidaklah perlu dijahit.


Panduan
Boneka ini punya Anda, jadi bersenang-senanglah dengannya. Bila Anda inginkan warna atau rambut beda dari yang beda, silahkan saja.
Satu diantara langkah supaya ke-2 bagian boneka memiliki bentuk sama yakni dengan menjiplaknya diatas kertas, lipat alur ini jadi 1/2 dibagian tengahnya, serta potong alur itu sembari kertas tetaplah terlipat dua.
Buat boneka sedikit semakin besar, bila kainnya memenuhi. Ukuran yang besar mempermudah Anda kerjakan serta isi sisi dalam boneka itu.
Pakai kapur jahit atau pensil yang dapat dicuci untuk menggaris alur pada kain bila Anda tidak mau noda sisa garis-garis alur tampak pada boneka Anda.
Anda tidak mesti membuat baju yang begitu bagus. Gaun pinafore (gaun yang bentuk sisi depannya seperti celemek) sederhana yang tidaklah perlu dijahit terlihat sebaik pakaian maha karya yang dijahit dengan indah!
Ingat-ingatlah untuk menyayangi serta memperlakukan boneka itu dengan baik seakan-akan boneka itu benda hidup!
Peringatan
Hati-hatilah waktu bekerja dengan mesin jahit, jarum, serta gunting.

Contoh Boneka Dari Kain Perca
1. Boneka Bantal Burung Hantu

Langkah Membuat Boneka dari Kain Perca yang Berupa Burung Hantu
rensimanda. blogspot. com
Kamu dapat mencontoh boneka yang satu ini, berupa seperti burung hantu, namun dapat pula dipakai jadi bantal kursi. Lucu bukanlah memiliki bentuk? Bila diliat, boneka burung hantu ini memakai kain flanel untuk membuatnya jadi lebih menarik sekali lagi.

2. Boneka Kain Perca Anjing Lucu

Membuat Boneka dari Kain Perca Berupa Anjing Lucu
abbeart. blogspot. com
Boneka anjing dari kain perca ini tampak lucu serta tentu anak-anak juga akan sukai. Dengan memakai beragam motif kain perca, lalu menggabungkannya jadi satu, jadilah boneka unik, berlainan dari yang berada di market.

3. Boneka Kain Perca Anak

Boneka Lucu dari Kain Perca
blogoinformasi. com
Bila kamu ingin mengajarkan agama, dapat pula nih gunakan boneka yang menggunakan hijab. Jadi, anak-anak juga akan punya kebiasaan dengan yang berhijab, serta hal semacam ini diinginkan juga akan jadikan dia juga nantinya punya kebiasaan kenakan hijab.


Nah, itu barusan langkah membuat boneka dari kain perca. Susah tidak? Kelihatannya sederhana serta gampang untuk dibarengi kan? Bila gitu, buruan cobalah serta lakukan dirumah. Janganlah lupa ajak si kecil turut membuatnya, terkecuali membuat kreativitas, aktivitas ini pasti juga akan menaikkan keakraban pada orangtua dengan anak. Selamat coba 🙂

No comments:

Post a Comment