Thursday, June 1, 2017

Arti Dibalik Nama Pokemon

Arti di balik nama " Pokemon
Beberapa nama monster di Pokemon memanglah kedengarannya lucu-lucu, namun tahukah kalian arti di balik beberapa nama pokemon yang menggemaskan itu? Kado Wisuda

Spoiler for Pikachu - Raichu :
Pikachu Datang dari paduan kata " Pika " serta " Chu ". Pika yaitu nama hewan semacam tikus Jepang. Sedang " Chu " sendiri yaitu kata yang dipakai untuk melukiskan nada tikus (sejenis " cit-cit " di sini). Dasarnya, ya monster berupa tikus. Raichu Bedanya, " Rai " yaitu bacaan huruf kanji yang artinya petir. Yang main yugioh tentu tahu " Raigeki " (artinya serangan petir). Atau ada yang kenal dengan dewa Raijin? Raichu tujuannya mungkin saja petir yang bertemura tikus.
Spoiler for Charmander - Charmeleon - Charizard :
Charmander Datang dari bhs inggris " Char " yang dapat bermakna arang atau membakar sampai jadi arang serta " Salamander " atau kadal api (karna warnanya merah). Salamander yang dapat membakar sampai jadi arang. Charmeleon Sama, hanya dengan paduan kata " Chameleon ", kadal yang dapat beralih warna itu loh gan. Charizard Sama, belakangnya " Lizard ", artinya kadal.
Spoiler for Squirtle - Wartortle - Blastoise :
Squirtle Paduan " Squirt " serta " Turtle ". Squirt artinya menyemprotkan serta turtle yaitu kura-kura. Kura-kura yang dapat menyemprotkan air. Wartortle " War " = perang. Kura-kura perang, telah main gigit sih Blastoise " Blast " = letusan atau ledakan, " Tortoise " artinya juga kura-kura. Bila Blastoise telah itungannya bukanlah menyemprotkan air lagi, namun telah menghadap ke meletuskan air dari punggungnya.
Spoiler for Bulbasaur - Ivysaur - Venusaur :
Bulbasaur " Bulb ", bagaimana ya njelasinnya? Mungkin saja lebih sederhananya tunas. " Saur " dari kata " Saurus " yang bermakna kadal besar, sama juga dengan " Saurus " di dinosaurus. Kadal yang membawa tunas di punggungnya, Bulbasaur memiliki bentuk gitu kan gan? Ivysaur " Ivy " yaitu semacam tanaman merambat. Simak saja, tunasnya telah mekar kan? Venusaur " Venus " mungkin saja rujukannya dari " Venus Flytrap ", semacam tumbuhan pemakan serangga. Agak gak serupa. Mungkin saja bila diliat dari memiliki bentuk harusnya Venusaur ini namanya " Rafflesaur ", sepakat tidak gan?


Spoiler for Ekans - Arbok :
Ekans Balikkan langkah bacanya, Snake! Arbok Sama, jadinya Kobra!
Spoiler for Koffing - Weezing :
Koffing Karna ejaan Jepang jadi gini deh, aslinya " Coughing " (langkah bacanya bhs Inggris memanglah " koufhing " gitu). Artinya batuk. Bila anda mengisap asapnya anda bakal terbatuk-batuk. Weezing Aslinya dari kata bhs Inggris " Wheezing ". Arti nada yang diakibatkan saat asma atau lebih kerennya bengek. Jadi bila anda terkena serangannya telah gak terima batuk-batuk lagi, namun telah tiba ke sesak nafas dengan kata lain asma dengan kata lain bengek.
Spoiler for Abra - Kadabra - Alakazam :
Abra Saksikan bawah. Kadabra Abra + kadabra = abrakadabra, nama kata sihir populer. Alakazam Sama saja, alakazam juga nama kata sihir yang populer.

No comments:

Post a Comment