Thursday, June 1, 2017

Lanjutan Arti Dibalik Nama Pokemon

Spoiler for Koffing - Weezing :
Koffing Karna ejaan Jepang jadi gini deh, aslinya " Coughing " (langkah bacanya bhs Inggris memanglah " koufhing " gitu). Artinya batuk. Bila anda mengisap asapnya anda bakal terbatuk-batuk. Weezing Aslinya dari kata bhs Inggris " Wheezing ". Arti nada yang diakibatkan saat asma atau lebih kerennya bengek. Jadi bila anda terkena serangannya telah gak terima batuk-batuk lagi, namun telah tiba ke sesak nafas dengan kata lain asma dengan kata lain bengek. Souvenir Wisuda

Spoiler for Abra - Kadabra - Alakazam :
Abra Saksikan bawah. Kadabra Abra + kadabra = abrakadabra, nama kata sihir populer. Alakazam Sama saja, alakazam juga nama kata sihir yang populer.
Spoiler for Snorlax :
Snorlax " Snore ", artinya ngorok. " Lax " artinya ceroboh atau lupa buah dari kemalasan. Basic memang pokemon tukang tidur gan.
Spoiler for Doduo - Dodrio :
Doduo Aslinya dari nama burung yang telah punah, burung " Dodo ". Duo artinya dua. Burung Dodo berkepala dua-lah tujuannya. Dodrio Dahulu duo saat ini " trio ". Gak pernah solo ya?
Spoiler for Hitmonchan :
Hitmonchan Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Chan = Jackie Chan? Monster yang bakal memukulmu seperti Jackie Chan
Spoiler for Hitmonlee :
Hitmonlee Hit = Pukulan/hentakan, Mon = Monster, Lee = Bruce Lee? Monster yang bakal menendangmu seperti Bruce Lee
Spoiler for Seal - Dewgong :
Seel Dari kata " Seal ", anjing laut. Dewgong Nih hewannya, " Dugong " namanya. Serupa kan?
Spoiler for Starmie - Staryu :
Starmie (Ngawur model on), Star = bintang. Yah memiliki bentuk serupa bintang, serta " mie " yaitu " me ", entar saksikan bawah. Staryu Star = bintang. " Yu " yaitu " you ". Dibilangin ngawur model on.
Spoiler for Articuno :
Articuno " Artic " yaitu " Artik ", kutub utara. " Uno " yaitu bhs italia dari satu. Pokemon legendaris ke satu dengan elemen es.
Spoiler for Zapdos :
Zapdos " Zap " arti yang lain yaitu menyerang dengan suatu hal yang terkait dengan listrik, atau menyerang dengan cepat. " Dos " yaitu bhs Spanyol dari dua. Pokemon legendaris ke-2 dengan elemen petir.


Spoiler for Moltres :
Moltres Dari kata " Molten " yang artinya mencair, umumnya melukiskan batu/logam yang mencair karena sangat panasnya. " Tres " yaitu bhs perancis dari tiga. Pokemon legendari ketiga dengan elemen api.
Quote :
Originally Posted by Hansip20 View Post
Yang saya penasaran tuh Celebi, Mew, Mewtwo, Lugia, Ho-Oh.
Spoiler for Celebi :
Celebi Ada dua teori. Celebi datang dari kata " Celestial " serta " Being " yang ini berarti " makhluk langit ". Ada pula yang katakan paduan dari " Celery ", Seledri serta " Bii " yang di bhs jepang artinya cantik. Seledri yang cantik. Saya condong pada asal kata yang ke-2.
Spoiler for Ho-oh :

Ho-oh Dari bhs Jepang, " Hou " yang artinya phoenix serta " Ou " yang bermakna raja. Tujuannya yaitu Raja Phoenix

No comments:

Post a Comment